Home » , » Perbedaan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Terbaru

Perbedaan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Terbaru

TabloidOtomotif.Blogspot.com - Apa Saja Perbedaan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Terbaru. Untuk berita otomotif kali ini kami akan mencoba untuk menginformasikan dua mobil buatan Daihatsu yang merpakan mobil murah dengan kelas hatchback. Bagi anda pecinta dunia otomotif nampaknya perlu untuk menyimak berita terbaru ini yaitu Perbedaan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Jika sekilas memang nampak kalau kedua mobil tersebut sama persis jika emblemnya ditutup. Meskipun keduanya terlihat sama, tentu saja memiliki perbedaan di masing masing fiturnya.

Kedua mobil tersebut boleh dibilang sama seperti cerita dari Toyota Avanza dan juga Daihatsu Xenia, keduanya memiliki mesin yang sama akan tetapi pastinya memiliki perbedaan di masing masing kendaraan tersebut. Nah, penasaran dengan berita selengkapnya, langsung saja kita simak bersama sama info terbarunya dibawah ini:

Perbedaan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Terbaru

Interior

  • Nah melihat bagian interior pada Toyota Agya ini memang memiliki desain yang boleh dibilang stylish dan fungsional dengan berbagai kapasitas seperti bagasi dan juga kabin yang lapang. Tak hanya itu saja, karena mobil Toyota Agya juga telah dilengkapi dengan air conditioner, power window dengan auto down untuk pengemudi dan central doorlock, dan juga kursi yang nyaman dengan bahan fabric yang dilengkapi headrest dan juga sabuk pengaman di kedua baris kursinya.
  • Untuk mobil Daihatsu Ayla, dari segi desain interiornya sudah dirancang cukup dinamis, yaitu menggunakan bahan yang boleh dibilang berkualitas untuk kenyamanan berkendara. Melihat sisi pada desain kursi bagian belakang juga bisa dilipat sehingga nantinya pada muatan barang bisa lebih banyak dan fleksibel untuk penumpang.
  • Toyota Agya grade G dan TRD S dilengkapi dengan 2-DIN head unit serta tersedianya port USB dan aux input yang dibalut warna chrome. Pada kedua tipe ini juga telah dilengkapi electric power steering, multi-function display dan sistem keselamatan dual airbags. Interior tipe G ini juga mendapatkannya, seperti pada handle pintu dalam dan AC register, serta sentuhan warna elegan “silver” juga menjadi pelapis tuas transmisi, roda kemudi dan klaster tengah dashboard.

Eksterior

  • Untuk sisi eksterior dari Toyota Agya terlihat aksen krom. Untuk Toyota Agya dengan type G, sudah dihiasi dengan velg racing 14 inci, spoiler belakang, foglamp dengan lis krom, handle pintu berlapis krom, tak hanya itu saja karena aksen krom lainnya seperti pada ornamen bumper bawah dan side moulding sudah tersedia.
  • Sedangkan untuk sisi eksterior dari Daihatsu Ayla memiliki desain yang dinamis dengan ukuran yang relatif kecil ini panjang hanya 3,58 m, akan tetapi mobil ini hanya bisa menampung 5 orang penumpang saja. Tak hanya itu saja karena untuk ksesori yang dibalut dengan krom juga semakin memperkuat tampilan mobil hatchback tersebut.

Dapur Pacu

  • Nah, untuk segi dapurnya baik itu Toyota Agya dan juga Daihatsu Ayla mereka sama-sama mengusung mesin 1000 cc, atau tepatnya 997 cc dengan kode mesin 1KR-DE.
  • Tahukah anda kalau mesin dari mobil tersebut telah menggunakan tiga buah silinder dan 12 katup dan terbuat dari alumunium yang nantinya beratnya hanya 69 kg atau 10 kg lebih ringan dibanding mesin 1.0 liter dari bahan besi.
  • Kedua mobil tersebut kini sudah menggunakan teknologi kem ganda alias DOHC (Double Over Head Camshaft). Tenaga yang dihasilkan dari mesin mobil Toyota Agya dan juga mobil Daihatsu Ayla ini adalah 65 dk/6.000 rpm dengan torsi 85 Nm/3.600 rpm.
  • Tak hanya itu kalau untuk transmisi, Toyota Agya dan juga Daihatsu Ayla ini telah mengkombinasikan mesinnya dengan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed.

Tipe

  • Untuk mobil Toyota Agya ini memang sudah dibuat dengan tiga pilihan grade, antara lain adalah E, G, dan TRD S. Sedangkan untuk Varian terlengkap, Toyota Agya juga memiliki tampilan lebih sporty yang tampak pada aerokit bagian depan, samping, dan belakang.
  • Sedangkan untuk Daihatsu Ayla diluncurkan dengan tiga pilihan tipe D, M dan tipe X, dengan tipe D sebagai pilihan yang paling sederhana namun paling terjangkau.

Warna

  • Mobil Toyota Agya juga menawarkan 6 variasi pilihan warna nantinya, yaitu White, Silver Metallic, Black, Gray Metallic, Light Blue, dan Blue Metallic.
  • Dan untuk Daihatsu Ayla juga menawarkan 6 pilihan warna dengan sedikit perbedaan yaitu, Ultra Black Solid, Classic Silver Metallic, Dark Grey Metallic, Icy White Solid, Light Blue Metallic, dan Light Blue Solid.
Baca juga artikel terkait lainnya dibawah ini:
Nah, kami rasa seperti itulah informasi yang bisa kami berikan untuka rekan rekan semua pecinta dunia otomotif dimanapun anda berada tentang Perbedaan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Terbaru. Jangan lupa untuk membaca artikel terbaru lainnya yang akan kami rangkum setiap harinya.
Diberdayakan oleh Blogger.
 

Copyright © 2013. CINTA MOBIL - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger